Minggu, 01 April 2012

Don't see everythings from your eye's, but see from your heart

Sebenernya buat apa sih seseorang itu ngomongin orang lain? Kalau di fikir - fikir, itu adalah sesuatu yang kurang kerjaan. Ini udah bukan zaman SD lagi dmna kita nganggur dan mulut kita enggak bisa diem. Helooo..... Umur kita udah belasan, udah enggak cocok buat ngurusin hidup orang lain, toh hidup kita juga belum perfect kan?
Aku sendiri enggak mau muna, bohong banget kalau dimasa hidup kita, kita belum pernah ngomongin orang lain. Tapi yang wajar - wajar aja lah, kalau kata orang Jawa, jangan sampai kebablasan.
Diumur aku yang ke16 di tahun ini, aku menyadari beberapa hal penting dalam hidup kalau apa yang kita lihat itu belum tentu seperti apa yang terjadi sebenarnya. 
Aku dulu pernah punya temen, sebelum aku kenal sama dia, aku udah denger gosip - gosip enggak enak tentang dia, terus ada satu waktu dimana aku harus satu lingkungan sama dia, yang bikin aku mau enggak mau kemana - mana sama dia juga. Dan saat itu lah aku lihat sesuatu yang beda dari apa yang orang lain bilang. Makin hari semua pertanyaanku soal "kenapa sih dia kaya gini? atau kenapa sih kok orang bisa ngira dia kaya gitu?" kejawab sudah. Dan ternyata bener, semua yang dikira orang, enggak seperti apa yang bener2 terjadi. Malah ternyata setelah aku kenal deket sama dia, anaknya gokil, aneh, lucu, baik, beda lah kaya apa yang orang bilang.
Aku sering banget ada di situasi kaya gitu yang ngebuat aku jadi sadar tentang buat apa sih kita ngurusin hidup orang lain, atau buat apa sih kita ngomongin orang lain toh pasti di balik apa yang dia lakuin itu dia punya alasan  yang mungkin orang lain  enggak bisa ngerti dan ngerasain. Kita sendiri enggak mau kan kalau ada orang lain yang ngurusin hidup kita? kalau gitu, buat apa kita ngurusin hidup orang lain juga ? :)





LOVE,
Marcha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar